biolah

depo 25 bonus 25 to 5x

depo 25 bonus 25

depo 25 bonus 25

mndrmndr.com

bonusdeposit.net

https://www.greentourstanzania.com/wp-includes/customize/

https://temp1.novotest.biz/id/

depo 25 bonus 25

https://sumberjo-blitar.desa.id/images

https://sumberjo-blitar.desa.id/data

depo 25 bonus 25 to 5x

depo 25 bonus 25

https://www.greentourstanzania.com/wp-includes/js/product/

https://smpabbs.sch.id/gacor/100/

https://smpabbs.sch.id/gacor/bonus/

deposit 25 bonus 25

depo 25 bonus 25

bonus new member 100

https://ppdb.smk-kosgoro.sch.id/data/depo 25 bonus 25https://jesus.nouvellevie.com/wp-includes/images/Getoko.iddepo 25 bonus 25https://bonus-baru.s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/link-daftar-slot-gacor.htmlhttps://bonus-baru.s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/scatter-pink-paling-gacor.htmlhttps://worldlisteningproject.org/wp-includes/depo25bonus25/bonus new member 100depo 25 bonus 25

slot bonus new member 100

depo 25 bonus 25

{"id":648,"date":"2018-03-14T09:31:44","date_gmt":"2018-03-14T02:31:44","guid":{"rendered":"http:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/?page_id=648"},"modified":"2021-09-28T10:05:43","modified_gmt":"2021-09-28T03:05:43","slug":"indikator-kelulusan","status":"publish","type":"page","link":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/indikator-kelulusan\/","title":{"rendered":"Indikator Kelulusan"},"content":{"rendered":"

[vc_row][vc_column][vc_column_text]<\/p>\n

PENGANTAR<\/h1>\n

Assalamu\u2019alaikum warahmatullahi wabarakatuh<\/p>\n

SDIT Luqman Al Hakim Sleman (ELHAES) sebagai Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam memiliki standar yang ditetapkan untuk mengawal ketercapaian target lulusannya sesuai parameter JSIT Indonesia sebagai induknya dengan sentuhan Pengembangan yang dilakukan oleh Yayasan dan unit sekolah. 7 Standar Kelulusan JSIT dikembangkan menjadi 8 Standar Kelulusan SDIT Luqman Al Hakim Sleman yang terrangkai ke dalam kalimat ALLSMART. Pada setiap standar akan diuraikan rincian indikator dan evaluasinya untuk mengukur capaian pada masing-masing standar. Semoga Allah SWT memudahkan segenap pihak yang berperan dan segala langkah perbaikan serta penyiapan generasi bangsa tercinta terlebih untuk ummat manusia sedunia.<\/p>\n

Pandangan umum terhadap sekolah harus memiliki hasil ujian nasional dan ijazah yang membanggakan sehingga dapat dengan mudah memasuki jenjang berikutnya, memiliki segudang prestasi dalam lomba-lomba yang diikuti, memiliki beberapa bidang yang menjadi konsentrasi suatu sekolah unggulan. Anak didik diforsir untuk menggapai apa yang diobsesikan pihak sekolah maupun orang tua didik. Segala tindakan yang menuju pada ketercapaian akhir akan didukung penuh sampai kadang harus melakukan tindakan yang \u201cmerampas\u201d masa bermain dan berbekal semestinya yang mendasari untuk menghadapi jaman mereka saat dewasa kelak. Fakta-fakta tersebut kadang menjadikan abai atau porsinya sedikit berkonsentrasi untuk \u201dmemanusiakan\u201d serta menjadikan anak didik menuju Hamba Allah yang prima dalam berbagai sisinya. Mereka kadang kala membuat jargon-jargon yang menjadikan melejit sisi-sisi yang menjadi keinginan pada umumnya, sehingga mengesampingkan aspek-aspek karakter yang harus dibangun semanjak kecil. Karakter menjadi kebutuhan pokok pengembangan Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan Sumber Daya Alam di masanya. Masalah prestasi tentu menjadi keharusan sekolah untuk meraihnya, namun pembekalan secara terukur dalam pembinaan karakter menjadi sesuatu yang lebih mendasar. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk pembiasaan karakter tersebut di sekolah, namun kenyataannya konsentrasi masih dominan tertuju pada selembar Ijazah maupun hasil selembar Ujian Nasional yang diselenggarakan, belum banyak yang meluluskan dengan goal \u201cijazah karakter\u201d yang dibangun di sekolah tersebut. Mekanisme pengawasan dari stakeholder pendidikan juga masih sebatas administratif yang diperlukan untuk kenaikan pangkat, laporan umum, dan akreditasi yang masih bersemangat pada angka-angka capaian akademis serta mekanisasi pendidikan berstandar pelayanan minimal.<\/p>\n

Sekolah lewat Visi-Misinya semestinya memandu operasionalisasi menuju ketercapaian indikator-indikator karakter dengan segala hasilnya, 18 karakter yang dikembangkan pemetintah mestinya setiap sekolah bisa mengeluarkan standar kelulusan bukan berdasarkan capaian akademik saja tapi harus membuat standar kelulusan dengan mengetengahkan capaian karakter yang diusung apakah keseluruhan 18 tersebut terwadahi atau dikurangi semampu sekolah dapat melakukannya misalnya dengan penyederhanaan menjadi 8 seperti Kurikulum 2013 revisi 2016 yang sekarang dipakai atau bahkan ditambah dengan pengayaan dan pembudayaan karakter yang dikembangkan sesuai daya dukung sekolah. Nilai ijazah hanya menjadi salah satu tolok ukur satu indikator dari beberapa standar yang ditetapkan sekolah. SDIT Luqman Al Hakim Sleman mengembangkan dengan 100 indikator kelulusan yang diurai dari 8 standar pokok berisi kompetensi dan karakter (18+) sebagai capaian setiap peserta didik dalam menyiapkan diri berperan di masanya menyambut Indonesia Emas. Jika sekolah hanya konsentrasi pada nilai UN atau ijazah atau prestasi saja berarti telah mengabaikan hal yang pokok untuk memberikan garansi karakter mereka terverifikasi saat di jenjang sekolahnya lulus. Kesimpulannya sekolah harus membuat lembar raport persemester, Ijazah karakter, ijazah pelajaran dan hasil UN\/ASPD. Minimal 4 produk sekolah harus sampai pada orang tua, selain sertifikat dan penghargaan yang diperoleh siswa dalam berbagai laganya. Generasi kita pelanjut kehidupan ummat. ELHAES ALLSMART memberikan pelaporan ke Wali berupa : 1) Raport Hasil Belajar per semester, 2) Ijazah Pemerintah, 3) SKHUN, 4) Ijazah Tahfidz, 5) Ijazah Tahsin, 6) Ijazah Karakter, dan 7) Beberapa piagam penghargaan.<\/p>\n

Wassalamu\u2019alaikum warahmatullahi wabarakatuh,<\/p>\n

 <\/p>\n

Novi Afriadi, S.H.I., M.Pd<\/strong><\/p>\n

Kepala Sekolah<\/p>\n

ALLSMART<\/span><\/h1>\n

SKL SD ISLAM TERPADU LUQMAN AL HAKIM SLEMAN<\/p>\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n
Akidah Lurus<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
1.<\/td>\nMemperbanyak bacaan kalimat tauhid<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
2.<\/td>\nMenjauhkan diri dari perilaku syirik<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
3.<\/td>\nMenerapkan nilai-nilai rukun Iman<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
4.<\/td>\nBersyukur atas karunia Allah<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
5.<\/td>\nMembiasakan Ta\u2019awudz dari langkah-langkah setan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
6.<\/td>\nBerani memasuki tempat-tempat angker<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Lahirkan Akhlak Mulia<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
7.<\/td>\nBerbakti pada orang tua dan guru<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
8.<\/td>\nMenjauhi perilaku tercela<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
9.<\/td>\nMenyayangi yang lebih muda<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
10.<\/td>\nMenghormati yang lebih tua<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
11.<\/td>\nMenepati janji<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
12.<\/td>\nJujur perkataan dan perbuatan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
13.<\/td>\nBerani membela kebenaran<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
14.<\/td>\nAmanah dan bertanggungjawab<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
15.<\/td>\nPeka terhadap interaksi<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
16.<\/td>\nSopan santun (unggah-ungguh) dalam bertindak<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
17.<\/td>\nMenghargai orang berbicara<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
18.<\/td>\nMenundukkan pandangan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
19.<\/td>\nMenyimpan rahasia<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
20.<\/td>\nMenutup dosa orang lain<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
21.<\/td>\nBerperan penting dalam keluarga<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
22.<\/td>\nBerperan dalam syi\u2019ar Islam<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
23.<\/td>\nMenjaga kebersihan dan adab makan<\/td>\nObserbasi<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Luas Wawasan Keilmuan<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
24.<\/td>\nMengedepankan adab sebelum ilmu<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
25.<\/td>\nBaik dalam membaca dan menulis<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
26.<\/td>\nNilai ujian tulis 80 (Baik)<\/td>\nHasil Ijazah<\/td>\n<\/tr>\n
27.<\/td>\nMenghafalkan 10 hadits Arba\u2019in<\/td>\nUjian Hadits<\/td>\n<\/tr>\n
28.<\/td>\nMenghafalkan 10 hadits Riyadhush-Shalihin<\/td>\nUjian Hadits<\/td>\n<\/tr>\n
29.<\/td>\nMenghafal Asmaulhusna<\/td>\nUjian Lisan<\/td>\n<\/tr>\n
30.<\/td>\nMengenal fase Islam di Makkah dan ciri-cirinya<\/td>\nUjian tulis<\/td>\n<\/tr>\n
31.<\/td>\nMengenal 10 sahabat yang dijamin masuk surga<\/td>\nUjian Tulis<\/td>\n<\/tr>\n
32.<\/td>\nMengetahui hukum bersuci<\/td>\nUjian Tulis & Praktek<\/td>\n<\/tr>\n
33.<\/td>\nMengetahui hukum Shalat<\/td>\nUjian Tulis & Praktek<\/td>\n<\/tr>\n
34.<\/td>\nMengetahui hukum Puasa<\/td>\nUjian Tulis & Praktek<\/td>\n<\/tr>\n
35.<\/td>\nRajin membaca buku<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
36.<\/td>\nMemperluas wawasan dengan sarana-sarana baru<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
37.<\/td>\nMengetahui propaganda zionisme terhadap Islam<\/td>\nUjian Tulis & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
38.<\/td>\nMengetahui pemikiran antara haq dan batil<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
39.<\/td>\nMengetahui 4 pilar bernegara (Pancasila, UUD\u201945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika)<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
40.<\/td>\nBerani mengemukakan pendapat dengan 4 bahasa (Indonesia, Jawa, Arab, dan Inggris)<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
41.<\/td>\nMenyerap berita yang valid dan akurat<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Sungguh-sungguh Berkarya<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
42.<\/td>\nBelajar dengan tekun<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
43.<\/td>\nMenjadi teladan dalam berkarya<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
44.<\/td>\nMenguasai Informasi dan Teknologi (IT)<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
45.<\/td>\nMenjauhi kebiasaan jajan tak sehat<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
46.<\/td>\nMenjauhi tempat bermain yang haram dan ma\u2019siyat<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
47.<\/td>\nBersegera melaksanakan tugas<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
48.<\/td>\nMenjaga kesehatan badan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
49.<\/td>\nMembangun komitmen bersama dalam tugas<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Menghafal dan Memahami Al Qur\u2019an<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
50.<\/td>\nMenghafal 5 Juz awal dan 5 Juz akhir Al Qur\u2019an<\/td>\nUjian Tahfidz<\/td>\n<\/tr>\n
51.<\/td>\nKomitmen dengan adab tilawah<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
52.<\/td>\nMenerapkan hukum-hukum tilawah<\/td>\nUjian Bacaan<\/td>\n<\/tr>\n
53.<\/td>\nKhusyu\u2019 dalam membaca Al Qur\u2019an<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
54.<\/td>\nMembaca terjemah Al Qur\u2019an juz 30 dan ayat pilihan<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
55.<\/td>\nMemiliki sanad bacaan\/Bersertifikat metode tertentu<\/td>\nUjian sanad<\/td>\n<\/tr>\n
56.<\/td>\nMenghatamkan Al Qur\u2019an minimal 10 kali<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Aktif Beribadah yang Benar<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
57.<\/td>\nTerbiasa adzan \/ iqamah<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
58.<\/td>\nMenjaga kesucian badan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
59.<\/td>\nMenjaga wudhu<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
60.<\/td>\nMenjaga shalat wajib 5 waktu<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
61.<\/td>\nBersemangat untuk berjama\u2019ah di masjid<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
62.<\/td>\nIhsan dalam shalat wajib dan rawatib<\/td>\nUjian praktek<\/td>\n<\/tr>\n
63.<\/td>\nTerbiasa dzikir dan do\u2019a setelah shalat<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
64.<\/td>\nQiyamullail minimal sekali sepekan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
65.<\/td>\nMelaksanakan shalat dhuha setiap hari<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
66.<\/td>\nGemar\u00a0 berinfaq<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
67.<\/td>\nBerpuasa fardhu<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
68.<\/td>\nBerpuasa sunnat minimal sehari dalam sebulan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
69.<\/td>\nNiat melaksanakan haji dan umroh<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
70.<\/td>\nMenunaikan zakat fitrah<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
71.<\/td>\nTerbiasa beristighfar<\/td>\nTugas<\/td>\n<\/tr>\n
72.<\/td>\nBerniat pada setiap melakukan perbuatan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
73.<\/td>\nMenjauhi dosa besar<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
74.<\/td>\nMerutinkan dzikir pagi hari dan sore<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
75.<\/td>\nTerbiasa menutup aurat<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
76.<\/td>\nMenepati janji pada Allah SWT<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
77.<\/td>\nTerbiasa menggosok gigi<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Reflektor Kebaikan<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
78.<\/td>\nMenjadi teladan dalam kebaikan<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
79.<\/td>\nMendo\u2019akan teman-temannya agar disayang Allah<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
80.<\/td>\nBerdo\u2019a untuk kesuksesan teman-temannya<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
81.<\/td>\nMenyampaikan nasehat dengan bijaksana<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
82.<\/td>\nMelarang perbuatan kemungkaran<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
83.<\/td>\nMenebar senyum, salam dan sapa<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
84.<\/td>\nMenahan anggota tubuh dari segala yang haram<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
85.<\/td>\nBeri\u2019tikaf pada bulan Ramadhan<\/td>\nObservasi &Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
86.<\/td>\nMemperhatikan penampilan diri yang baik<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
87.<\/td>\nRajin menabung<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
88.<\/td>\nBerperan dalam keamanan umum<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
89.<\/td>\nMenghasilkan karya tulis atau karya budaya (batik, wayang, dll)<\/td>\nPortofolio Karya<\/td>\n<\/tr>\n
<\/td>\n<\/td>\n<\/td>\n<\/tr>\n
Tampil Melestarikan Lingkungan<\/strong><\/td>\n<\/tr>\n
NO<\/td>\nINDIKATOR<\/td>\nEVALUASI<\/td>\n<\/tr>\n
90.<\/td>\nTerbiasa membuang sampah ditempatnya<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
91.<\/td>\nBerperan dalam pelestarian ekosistem<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
92.<\/td>\nAktif merawat tanaman<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
93.<\/td>\nBerperan dalam penghijauan lingkungan<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n
94.<\/td>\nGiat bermasyarakat dalam kebhinekaan<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
95.<\/td>\nMenjaga fasilitas umum dan khusus<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
96.<\/td>\nBerkomitmen menerapkan 4 pilar bernegara (Pancasila, UUD\u201945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika)<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
97.<\/td>\nTerdepan dalam giat ramah lingkungan<\/td>\nObservasi & Tugas<\/td>\n<\/tr>\n
98.<\/td>\nMemiliki ketrampilan hidup<\/td>\nPortopolio lifeskill<\/td>\n<\/tr>\n
99.<\/td>\nMenghasilkan karya tepat guna bersama-sama<\/td>\nPortopolio karya<\/td>\n<\/tr>\n
100.<\/td>\nMenjadi kader go green<\/td>\nObservasi<\/td>\n<\/tr>\n<\/tbody>\n<\/table>\n

[\/vc_column_text][\/vc_column][\/vc_row]<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"

[vc_row][vc_column][vc_column_text] PENGANTAR Assalamu\u2019alaikum warahmatullahi wabarakatuh SDIT Luqman Al Hakim Sleman (ELHAES) sebagai Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam memiliki standar yang ditetapkan […]<\/p>\n","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"parent":0,"menu_order":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","template":"","meta":[],"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/pages\/648"}],"collection":[{"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/pages"}],"about":[{"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/page"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/1"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=648"}],"version-history":[{"count":12,"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/pages\/648\/revisions"}],"predecessor-version":[{"id":2959,"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/pages\/648\/revisions\/2959"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/luqmanalhakim.sch.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=648"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}